Selasa, 03 April 2012

Tips agar Blog Kamu Muncul di Google

Untuk membuat supaya blog kita bisa muncul di search engine, apa lagi munculnya dihalaman depan dan bagian atas, merupakan keinginan hampir semua bloger. Namun tidaklah mudah untuk membuat blog kita nangkring di top rank result search engine. Ada banyak cara yang dilakukan supaya hal tersebut terwujud, mulai dari yang otak-atik script dan meta tag sampai membayar jasa SEO Service. Nha berikut ini akan aku berikan sedikit tips atau hal-hal yang mempengaruhi kenapa blog kita bisa nangkring di urutan atas hasil pencarian search engine, atau setidaknya masuk dalam deretan hasil pencarian walopun berada diurutan buncit 

Berikut ini tipsnya (untuk Google) :

1. Coba ketikkan alamat URL blog kamu di google search kemudian tekan Enter. Jika blogmu muncul berarti sudah ke indes di google tapi mungkin masih kalah bersaing dengan yang lain. Dan jika blogmu tidak muncul berarti belum keindex di google. Coba daftarkan blog km di http://google.com/addurl. Hasil tidak langsung jadi lho, jadi perlu waktu supaya blog kita terindex oleh google.

2. “Title Blog”, jika membuat blog tentunya kita disuruh untuk membuat title blog. Title blog ini sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap hasil pencarian di search engine, jadi pintar-pintarlah untuk memilih title blog km. Buatlah title blog yang menggambarkan isi dari blog km. Jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek.

3. “Title Postingan”. Title postingan ini juga hampir sama pentingnya dengan title blog. Dalam membuat title postingan atau judul postingan hendaknya dipikirkan betul, bayangkan kira2 judul apa yang paling cocok untuk postinganmu. Juga bayangkan kira2 jika km mencari artikel tentang postingan mu tersebut, keyword apa yang akan km ketikkan di dalam search engine. Bayangkan seperti itu.

4. “Update Blog”, sering-seringlah mengupdate blog km setidaknya dalam satu minggu itu sekali ato dua kali. Hal ini pernah aku rasakan efeknya di salah satu blogku. Blogku yang pada awalnya memiliki pengunjung dari search engine sekitar 30-40% tiba-tiba menurun drastis menjadi hanya sekitar 3%. Itu terjadi karena blog tersebut sudah lama tidak aku update, dan ketika aku update lagi, kemudian blogku kembali bisa memasuki jajaran top rank di search engine result.

5. “Promosikan blogmu”, promosikan blogmu ke banyak web/blog, forum, situs2 promosi gratis, dll. Karena semakin banyak link blogmu tersebar maka akan semakin sering pula spider searh engine mengunjungi blogmu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar