Sabtu, 30 Juni 2012

Mayday Raih 6 Penghargaan di Golden Melody Awards 2012


AJANG penghargaan musik terbesar di industri musik Mandarin baru saja digelar.

Golden Melody Awards ke 23 telah dihelat di Taipei Arena pada Sabtu (23/6) kemarin. Kelompok musik Mayday menjadi pemenang terbanyak, dengan menyabet 6 kategori. Band dengan nama Mandarin Wu Yue Tian ini sukses meraih penghargaan Best Mandarin Album, Best Band, Best Album Producer, Best Music Arranger, Best Composer, dan Best Song of the Year. Semua ini berkat album ke-8 mereka berjudul Second Round. Dirilis tahun 2011, setelah vakum 3 tahun.

Sementara untuk kategori Best Mandarin Female Singer, diraih oleh Tanya Chua, penyanyi dan pencipta lagu asal Singapura. Tanya mengalahkan pesaingnya; Hebe Tien, A-Mei, Stefanie Sun, A-Lin, dan Waa Wei. Bagi Tanya, ini merupakan penghargaan ketiga di ajang Grammy-nya Taiwan itu.
“Aku merasa seperti sedang bermimpi. Tak berharap untuk memenangkan penghargaan ini lagi,” komentar Tanya seperti ditulis Channel News Asia, Senin (25/6).

Penyanyi Luantan Ascent secara mengejutkan memenangkan Best Mandarin Male Singer. Mengalahkan nama-nama ‘besar’ seperti Jay Chou, Jam Hsiao, Eason Chan, dan Yoga Lin. “Aku mengira akan kalah. Aku ingin berterimakasih pada Jay Chou… Aku ingin berterimakasih pada para juri dan keluarga,” bilang Ascent dalam speech-nya.

Mengutip Maydaily, Senin (25/6), ajang ini terasa istimewa karena untuk pertamakalinya girlband S.H.E kembali tampil sepanggung di acara besar, setelah Selina sempat vakum akibat menderita luka bakar yang diperolehnya saat terlibat kecelakaan di lokasi syuting di tahun 2010 silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar