Selasa, 16 Oktober 2012

Six. S. 六樂弦 , Girlband Unik Taiwan Padukan Alat Musik Tradisional



             Seperti yang kita tahu, banyak sekali girlband dan boyband bermunculan. Semua makin jelas terlihat betapa menjamurnya girlband dan boyband terbentuk setelah Kpop nge-booming. Dan kalian sendiri pasti merasakan seperti apa yang admin rasakan, sulit banget membedakan masing-masing di antara mereka! Lagu-lagunya pada bernuansa pop-elecktric. Orangnya apalagi, sama-sama cantik dan tampan-tampan. Admin sendiri sering banget tertukar nama saat melihat video klip mereka, baik taiwan-pop maupun korea-pop.

             But, sekarang udah muncul nih sedikit pencerahan. Tidak sengaja tadi admin buka-buka blog, terus ketemulah girlband baru asal Taiwan yang super duper unik. Girlband bernamakan Six. S. 六樂dengan anggota enam orang gadis cantik. Tidak hanya menyanyi dan menari, mereka ternyata memiliki talenta lebih yang tidak bisa disamakan dengan girlband manapun. Apa tuh? Yapz! Disamping mengandalkan suara emas, wajah cantik dan gerak lincah, masing-masing dari mereka memiliki kemampuan memainkan alat musik tradisional Cina. Keren be-ge-te menurut admin. Kemajuan jaman ternyata tidak mempengaruhi keenam gadis oriental ini dalam berkarir. Mereka memadukan pop-electrict dengan alunan musik tradisional, dan itupun mereka sendiri yang memainkannya. Super sekali!....







             Six. S. 六樂memulai debutnya dengan merilis sebuah MV berjudul “Pretty”. Admin sempat mendengarkannya sebentar, dan tanpa ragu Admin langsung ngasih jempol di video. Lagunya nyaman banget di telinga. Dan meskipun dikolaborasikan dengan alat musik tradisional cina, lagunya tetap terasa ngebeat, kesan jadul yang biasanya lekat dengan alat musik seperti itu jadi sirnah. Latar tempat video “Pretty” diambil di sebuah sekolah dan menceritakan keenam membernya sebagai murid di sekolah tersebut. Diawali dengan dentingan dawat yang lembut, lalu disambung dengan dentuman musik pop-electrict. Asik....!

         Penasaran lagunya kayak gimana? admin kasih nih link youtube, klik aja :

            Six. S. 六樂弦 - Pretty M/V

             Menyadari kemunculannya yang masih sangat baru, Six. S. 六樂 mengaku jalan masih panjang. Banyak usaha dan rintangan yang harus mereka lewati. Apalagi mereka masih tergolong kecambah di blantika musik Asia. Fighting Six. S. 六樂 !!!! Admin suka gaya loe...!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar